Fotografi Perjalanan : Kali Biru dan Waduk Sremo di Sore Hari


Waktu sore hari terkadang memebrikan sedikit halangan untuk mengambil sebuah potretan yang sesuai dengan yang dikehendaki. Ada saja penghalang yang muncul mulai dari foto terlihat siluet dan masih banyak lagi.

Penataan cahaya sebenernya lumayan menjadi kunci pokok dalam pengambilan cahaya di sore hari. Pilihan waktu dan tempat sangat menentukan hasil akhir.
Banyak tempat di Jogja yang bagus untukmelakukan hunting di waktu sore. Salah satunya yaitu perbukitan atau jajaran gunung di daerah Kulon Progo, DIY.

Di waktu yang sama dengan perjalanan sebelumnya. (Baca : FOTOGRAFI PERJALANAN : TAMAN BUAH MANGUNAN DI SIANG HARI ). 

Wisata yang satu ini mungkin terdengar asing bagi pembaca sekalian. Adalah wisata alam Kalibiru dan Waduk Sremo. Untuk nama yang terakhir mungkin sedikit familiar karena tempat itu juga digunakan SDA nya untuk menunjang kehidupan masyarakat setempat. 

Kalibiru terletak disebelah atas dari waduk Sremo, sekitar 2,5 km dari Waduk. Untuk melakukan perjalanan ini disarankan menggunakan kendaraan yang kondisi baik dalam artian terawat karena kondisi medan yang lumayan mendecak adrenalin dengan jalan yang tidak rata dan naik turun. Namun semuanya bakal terbayar dengan kondisi alam yang bisa dikatakan lumayan fresh karena belum terlalu banyak orang yang datang.




Kali Biru. Diambil dengan ISO 100



Obyek 1. Di ambil dengan ISO 100





Obyek 2. Di ambil dengan ISO 100





Obyek 3. Di ambil dengan ISO 100




Selfie. Di ambil dengan ISO 100





Sisi Lain. Di ambil dengan ISO 100





Waduk Sremo. Di ambil dengan ISO 100




Together 1. Di ambil dengan ISO 100




Semoga bisa membantu liburan anda..
Terimakasih



You Might Also Like

0 komentar