Equipment : Flash Yongnuo 560 Generasi II (strobist)

Belum lama ini baru tertarik dengan teknik strobist pada kamera. Inti dari teknik ini adalah permainan cahaya bantuan yang dihasilkan dalam flash eksternal. Tentu saja peralatan utama selain kamera dan lensa yaitu dengan flash. Flash eksternal dapat dipasang pada body atau pun secara wireless dengan menggunakan trigger. 

Masalah non teknis pun sering muncul dikarenakan flash eksternal yang digunakan sering tidak sesuai dengan ekspektasi yang ada. Menginginkan flash original yang seagama dengan kamera yang digunakan biasanya anda harus merogoh kocek yang terlalu dalam. Namun, membeli alternatif third party yang sembarangan alhasil akan memberikan dampak kualitas flash yang jelek. 

Bukannya tidak ada solusi untuk permasalahan ekonomi demikian. Hadir di tengah-tengah flash third party YONG NUO Generasi II menawarkan fitur flash yang setara dengan flash profesional pada umumnya. 

Berikut ulasannya :

Flash YONGNUO YN 560 II (mark II)


Spesifikasi:

Yongnuo Upgrade Kedua. Generasi Flash YN-560 II, pada flash ini telah ditambahkan beberapa fungsi baru dan mengubah penampilan sedikit didasarkan pada Generasi Pertama Generasi YN-560.

Baru ditambahkan Fitur dan fungsi: 

1), Baru Layar LCD
Kami mengeluarkan menjauh dari baterai LED di bagian belakang panel untuk menunjukkan informasi penting seperti level daya, zoom Step dan flash mode / mode slave, ini lebih jelas dan langsung.

YONGNUO YN 560
YONGNUO YN 560 II


2), Baru multi Fungsi Mode
YN560 II adalah Cina pertama manual penuh-flash dengan mode multi. Mode multi adalah modus lampu kilat kedua untuk YN-560 II, selain modus full-manual “M”, dan juga di samping 2 mode budak penuh manual “S1″ dan “S2″ yang tidak bisa digabungkan dengan opsi multi-mode.
Mode multi memungkinkan menembakkan serangkaian cepat berkedip dengan shutter release untuk menghasilkan efek stroboskopik di gambar yang dihasilkan. Ini sering digunakan untuk menunjukkan fase yang berbeda dari gerakan pengendara sepeda aBMX, pemain skateboard atau pesenam, misalnya, atau benda lainnya bepergian melalui frame.

3), Indikator Daya Rendah / Baterai Peringatan
Fitur ini dapat memberikan peringatan sebelum terlambat, dan tidak hanya setelah power keluar, itu juga YONGNUO pertama full flash-petunjuk dengan fungsi ini.

4), New Slave Sensor Cover Design
Flat, one-piece layar plastik telah diganti.

5), New Tombol Material
Fitur-fitur yang sama sebagai 1. Generasi YN-560
  1. New daya zoom fungsi: Anda dapat menekan tombol pada flash dan membuatnya tertutup kisaran focal length dari 24mm ke 105mm. 
  2. Panduan Nomor: 58 di ISO100, 105MM
  3. Fungsi Slave (S1, S2 modus): Anda hanya dapat menggunakan YN-460 dan YN-460 II di dalam ruangan dan di lampu sangat lemah, tapi untuk YN-560 II, Anda dapat menggunakannya di lingkungan luar, dan nirkabel memicu jarak sekitar 15m adalah sebagai.
  4.  Suara Indikator: Ketika proses pengisian selesai, lampu kilat akan memberikan suara tich, sehingga Anda dapat berkonsentrasi pada proses penciptaan. (Suara dapat ditutup) 
  5. New Pengisian socket untuk paket daya eksternal:  Anda dapat mengisi YN-560 II ini untuk memenuhi permintaan yang lebih tinggi untuk pengisian recycel, Anda dapat menggunakan SF-18Sebab versi Canon dan SF-17 untuk versi Canon untuk diisi. 
  6. New PC pelabuhan sinkron: Ini adalah port 3.5mm PC standar, Anda dapat menggunakan YN-560 II dengan pemicu lampu kilat melalui kabel dengan port 3.5mm. Untuk RF-602, Anda dapat menggunakan RF-602 yang 021 / 3.5mm kabel, dan sebagainya …. 
  7. Super kecepatan pengisian daur ulang: Hanya membutuhkan waktu 3 detik dalam pengisian setelah output daya penuh. Bahkan tanpa baterai baru, Anda bisa mendapatkan kecepatan pengisian super yang hanya membutuhkan 4-5 detik, Anda benar-benar dapat menyingkirkan mimpi buruk menunggu cemas untuk pengisian,. Selain itu, Anda dapat menggunakan paket daya eksternal untuk mempercepat kecepatan pengisian sekali lagi. 
  8. Mendukung kecepatan tinggi pemotretan terus menerus: Di bawah tingkat ouput dari 1/8 atau di bawah, YN-560 II dapat mendukung kecepatan tinggi pemotretan terus menerus 8fps. 
  9. Peningkatan modus hemat daya: Dalam modus hemat daya, lampu kilat tetap Sidle selama 3 menit dan kemudian akan setp ke negara dormansi untuk menghemat daya. dan akan mati secara otomatis aftger menjaga idle selama 15 menit. Jika Anda menonaktifkan modus hemat daya, indikator penghematan daya akan menyala, lampu kilat tidak akan masuk ke negara dormansi aftger dihentikan. Ini akan otomatis shut down setelah 30 menit 
  10. kontrol output yang lebih baik: Kisaran penyesuaian tingkat output YN-560 adalah 1/1, 1/2, 1/4, 1/8, 1/16, 1/32, 1/64, 1/128, ada 8 tingkat putput dan masing-masing tingkat memiliki 8 ine tala warung. 
  11. The otomatis Pengaturan hemat: Secara otomatis dapat menyimpan setelan Anda saat ini. 
  12. perlindungan Overheating: Jika digunakan terlalu sering, fungsi perlindungan overheating yang akan dipicu, lampu merah dan hijau dari indikator pengisian akan berkedip alternatif, dan itu akan terkunci. dalam kasus seperti itu, silahkan tunggu sekitar 3 menit untuk membatalkan perlindungan sebelum melanjutkan menggunakan. 
  13. maually mengatur posisi zoom: Panjang fokus coverd dari flash akan beralih di circel dari 14/28/35/50/70/80 / 105mm dengan menekan tombol.


Advanced Aplikasi:
  1. fine tuning daya keluaran 
  2. Multi-kilat Pencahayaan Aplikasi
  3. Tombol yang efektif dengan segera
  4. Penggunaan kotak pengisian eksternal
  5. kecepatan tinggi pemotretan terus menerus
  6. Rear-tirai Sync
  7. Refleksi flash
  8. Menggunakan Kartu Bounce built-in 
  9. Menggunakan built-in Wide-angle membaur dengan sesuai untuk APAPUN Standard Hot Shoe DSLR Camera, seperti Canon, Nikon, Pentax, Olympus. Dan Anda dapat menggunakan RF-602 / RF-603 / Flash Bracket / Flash Payung / Bola Kepala dengan flash ini.

Sirkuit desain Insulated Gate Bipolar Transistor (IGBT)
Panduan Nomor 58 meter (ISO 100, 105mm)
Modus lampu kilat M, S1, S2, Multi
Zoom kisaran 24, 28, 35, 50, 70, 80, 105mm
Vertikal sudut rotasi -7 ~ 90 derajat
Sudut rotasi horisontal 0 ~ 270 derajat
Power supply 4 × baterai AAsize (Alkaline atau Ni-MH yang digunakan)
Pencahayaan kali 100 ~ 1500 kali (sel alkaline AA yang digunakan)
Waktu Recycle 3s kira-kira (sel alkaline AA yang digunakan)
Warna suhu 5600K
Waktu nyala 1 / 200s ~ 1 / 20000S
Kontrol flash 8 tingkat kontrol output (1/128 ~ 1/1), 29 tingkat fine tuning
Antarmuka hot shoe eksternal, PC port dan port pengisian kekal
Wireless memicu jarak 20 ~ 25m dalam ruangan, 10 ~ 15m di luar ruangan
Fitur tambahan The elektronik kilat kepala zoom, sinyal suara, secara otomatis menyimpan pengaturan, PC port, hemat daya
modus dan atas perlindungan panas
Dimensi 60 × 190 × 78mm (Extended negara bagian)
350g Berat bersih


Spesifikasi:
– Flash Speedlite YN-560 II (Mark 2) didesain untuk digunakan pada kamera Canon/Nikon/Olympus/Pentax
– Menu Tersedia dengan layar lcd monochrome
– Guide Number (GN) 58
– Covers a focal length range from 24 — 105 mm
– Mode M/S1/S2
– 8 Level Power (1/1-1/128)
– Bisa ngangguk2 dan nengok2
– Power Source: 4 X AA baterai (Alkaline atau Ni-MH bisa digunakan)
– Battery Life : 100 – 1500 kali (dengan alkaline baterai)
– Color Temperature : 5600K
– Net Weight : 250g

posisi baterai

posisi baterai


Review : Semua data diatas berdasarkan sumber resmi dalam sebuah web namun perlu dipahami bahwa ini adalah flash third party atau flash tiruan yang memungkinkan anda dapatkan untuk harga yang lebih miring tentu saja dengan kualitas yang baik tapi dikelasnya. 
Terkadang apa yang dituliskan disini mungkin tidak terbukti di aktual pemakaiannya, ya itu merupakan sebuah kewajaran pada flash thirf party ini.

Harga dipasaran sekitar 800 an rb.
semoga bermanfaat.



You Might Also Like

0 komentar