Sejenak Melepas Lelah di Hutan Pinus Ponjong

Mendaki Gunung menurut saya sangatlah main stream di tahun 2014. Sangat banyak orang di Jawa khususnya yang tertarik sekali untuk mencicipi nikmatnya naik gunung. Mulai dari orang yang memang suka dengan bidang ini dan telah masuk kelompok pendaki hingga masyarakat awam yang hanya sekedar ikut-ikutan untuk sekedar melepas penatnya aktivitas sehari-hari. Namun, itu semua sah-sah saja dilakukan oleh mereka.

Selain itu, tempat wisata yang menurut saya juga sangat booming di tahun 2014 adalah wisata alam, adalah Gunung Kidul sebagai salah satu daerah yang menyediakan fasilitas wisata alam yang terbilang masih sangat alami. Mulai dari deretan pantai dari barat sampai timur yang terbilang tiada habisnya hingga wisata darat seperti pegunungan dan hutan pinus salah satunya.

Kali ini kami sempatkan di sela-sela aktivitas kuliah, kami bermaksut akan berwisata di Gunung Kidul. Sasaran utama nya adalah tentu saja pantai. Namun kali ini ada yang sedikit berbeda dengan kami. Kami spontan ingin berwisata di Hutan Pinus Ponjong Gunung Kidul. 

Kali itu hari telah beranjak sore sekitar pikul 4 sore. Permukaan ponjong berbentuk pegunungan dan berbatasan dengan Jawa Tengah. Menurut orang-orang, jika sampai di hutan pinus maka kita sampai bisa melihat indahnya waduk Gajah Mungkur.

Benar saja, ketika waktu puku setengah 5 kami sampai di tempat. Serasa plong ketika berada di atas. Berikut sedikit foto-fotonya :


Quality Time
ISO 200

Past Tense
ISO 200

PantherISO 200

Sayang sekaliISO 200


Kesimpulannya, tempat ini masih terbilang 'private' untuk siapapun yang mengunjunginya. Jika mau kesana jangan lupa membawa lotion anti nyamuk. haha

Selamat berbagi .



writer,



You Might Also Like

0 komentar