BCS – Suporter Kekinian



Brigata Curva Sud - Identik dengan warna hitam, bercadar atau memakai penutup muka, chant, dan kelihatan sangar. Serem kali ya denger yang begituan. Namun santai saja, BCS hanyalah pecinta kulitbudar untuk wilayan Sleman dan sekitarnya. Bisa di bilang suporter yang satu ini lebih kekinian, dalam arti secara kreatifitas, suportofitas dan loyalitas. Tidak mengandung unsur sara dalam menciptakan chant dan cenderung kreatif membuat fans PSS Sleman ini memiliki banyak anggota.

BCS adalah anomaly bagi supporter sepakbola Indonesia, yang baru saja tercoreng moreng namanya gara-gara empat nyawa melayang atas nama supporter sepakbola. Meskipun aksinya tergolong garang, namun BCS berusaha menghapuskan image kekerasan dan intimidasi berlebihan ketika mendukung tim kebanggaannya melalui tingkah laku mereka di stadion. Selain dukungan penuh yang diberikan di dalam lapangan, BCS juga terkenal tertib membeli tiket. Bagi mereka, menonton pertandingan dengan membeli tiket dengan harga penuh merupakan salah satu bentuk dukungan bagi tim kesayangannya. Di tengah banyaknya supporter sepakbola yang berusaha mencari gratisan untuk menonton tim kesayangannya bertanding, apa yang dilakukan oleh BCS ini merupakan hal yang patut untuk dicontoh.
Setiap pertadingan yang dilalui oleh PSS tidak kurang sekitar 9.000 supoter setia hadir dalam memberikan dukungan untuk tim kebanggaan warga Sleman ini. Sedikit info tentang prestasi yag didapatkan, menurut situs web tertentu BCS adalah supotert terkreatif urutan 4 dunia. WOW !!!!
Sebut saja BVB milik Dortmund atau fans Galatasaray, belum lagi suporter tim italia yang terkenal heboh ketika di lapangan. Rasanya bangga aja bisa menjadi orang Sleman.

Many Flare
 ISO 500, F/9, SS menyesuaikan

INDEPENDENT
 ISO 500, F/9, SS menyesuaikan

Many Flare
 ISO 500, F/9, SS menyesuaikan

EL39AN
 ISO 500, F/9, SS menyesuaikan

2015
 ISO 1000, F/9, SS menyesuaikan

W
 ISO 1000, F/9, SS menyesuaikan

IN MY FRAME
 ISO 500, F/2, SS menyesuaikan

Terus berkarya,
Vinci per Noi





You Might Also Like

0 komentar