Foto : Tidak Melulu Soal Teknik

Fotografi- hal tersebut memang identik dengan teknik yang bisa di bilang ribet dan harus ini itu dalam menguasainya. Namun dalam pembicaraan kali ini saya kurang setuju apabila fotografi hanya terkait teknik dalam mengambil gambar. Lebih dari itu bisa di bilang fotografi adalah seni rasa. Memang tidak bisa dipungkiri untuk menghasilkan foto yang bagus memang harus menguasai teknik foto yang tepat, akan tetapi hal tersebut tidak cukup. Sebut saja interaksi dengan obyek juga harus dimunculkan di sini. 

Banyak masalah yang bisa saja muncul ketika anda merupakan seorang yang terpaku pada teknik saja dan terkesan tidak luwes terhadap obyek. Lain hal nya jika kita bicarakan dengan obyek benda mati mungkin masalah interaksi atau olah rasa kurang diperhitungkan dalam pnegambilan gambar. Namun masalah lain muncul ketika yang ada dihadapan anda adalah model hidup (orang misalnya).
Dengan banyak sifat dari orang yang berbeda-beda membuat anda harus bisa membuat mood orang tersebut berada dipihak anda sehingga jenis foto yang anda kehendaki bisa diperoleh. Bahasa simple nya mungkin anda harus bisa luwes berinteraksi dengan model agar model tetap mood dengan gaya berfoto anda. Ajak bicara tentang masalah ringan dan tetap bersikap sopan misalnya atau tidak terlalu memaksakan kehendak anda (kecuali dilakukan terhadap model pro). Memaksakan pose yang menjadi kesenangan anda mmbuat model menjadi lebih kaku dan kurang enak di pandang. Natural dan ikuti apa yang menajdi kebiasaan nya.

Fotografi juga tentang kejujuran. Bagaimana tidak jujur karena foto jelek adaah jelek dan tidak menjadi bagus ketika viewer berganti. Usahakan setiap anda mengambil gambar untuk tanamkan mindset "apakah foto ini bagus apabila saya pajang di dinding kamar saya?".

Smile Face 
ISO 200, F 2.8, SS menyesuaikan, Flash Eks

Shinny
 ISO 200, F 2.8, SS menyesuaikan, Flash Eks

Beauty
ISO 200, F 2.8, SS menyesuaikan, Flash Eks

Rian

ISO 200, F 2.8, SS menyesuaikan, Flash Eks

BNW
 ISO 200, F 2.8, SS menyesuaikan, Flash Eks

Ni Luh Putu Rian Sumariska
 ISO 200, F 2.8, SS menyesuaikan, Flash Eks


Semoga bisa menjadi solusi. Happy sharing :) 



You Might Also Like

0 komentar