Move On Berganti Menjadi MOVE ON (Great 2015)



Malam pergantian tahun mungkin banyak dijadikan momentum buat kebanyakan orang. Mulai dari merencanakan suatu hal yang besar dan berbeda dari tahun sebelumnya atau setidaknya berubah dalam hal lebih semangat dalam menjalani kehidupan. Namun saya yakin, tidak semua orang bisa merasakan hal yang berkesan seperti ini dalam melewati malam pergantian tahun. 

Mungkin anda termasuk orang yang baru saja mengalami hal yang besar dalam hidup anda, seperti anda kehilangan seseorang dan belum bisa menggantikannya dengan orang baru lainnya atau anda atau anda baru saja melakukan hal besar dan gagal total sehingga bangkrut dan lain sebagainya, atau bisa juga anda sedang mengalami kebahagiaan yang berlebih. Setiap diri kalian punya cerita tersendiri pastinya. Tidak berbeda dengan mayorotas, saya pun juga merasakan atmosfir perubahan tahun baru kali ini terasa lebih berkesan. Bukannya baper atau bagaimana, tapi selama perjalanan 2015 ini banyak kejadian yang di luar dugaan saja.

Dari judul yang saya buat dalam artikel ini saya akan fokus untuk share dan membahas tentang kata move on. Tentang opini sebagian besar orang mengatakan bahwa move on adalah peralihan suasana hati dari keadaan yang relatif sedih menjadi lebih baik. Perlu di garis bawahi bahwasannya tidak semua hal yang di move on in adalah sesuatu hal yang sedih. Move on beararti berpundah tempat dari satu ke yang lainnya, lantas bukan melupakannya tapi hanya berpindah saja. Bisa saja dari hal yang bahagia atau sedih. Memamg sih, logisnya yang harus berpindah adalah ketika keadaan sudah tidak nyaman lagi.

Keadaan yang nyaman akan membuat semuanya terlihat indah dan tanpa disadari hal tersebut akan membuat anda menjadi susah berkembang dan susah untuk mengenal hal baru lagi. Zona nyaman adalah impian semua orang tapi sekali lagi jika dilakukan berlarut akan membuat anda tidak berkembang. Berani lah untuk Move dari zona tersebut. 

Keluarlah dari zona tersebut, pergilah keluar dengan berganti baju yang rapi sambil berharap ada hal baru yang lebih menantang lagi dan mungkin bisa memberikan kebahagiaan yang lebih buat anda. Teman deket saya juga selalu bilang kepada saya bahwa bunga yang indah pun juga akan layu pada masanya,  tapi setidaknya keindahannya pun masih bisa kita kenang hingga sekarang. Jadikan semangat tentang apa yang pernah kalian lalui. Dengan anda semangat berarti anda mau menghargai tentang sebuah proses. 

Belajarlah darinya untuk bisa lebih baik lagi. Tidak mudah memang melakukan itu semua, tapi percayalah lama kelamaan pasti anda akan mengerti. Move on adalah kata yang berkaitan dengan menghargai, lantas kenapa kalian tidak melakukan yang terbaik untuk diri anda.

Jangan pernah menyesali sesuatu yang telah terjadi sekalipun itu indah, karena tanpa sebuah akhir kamu tidak akan bisa memulai hal baru yang mungkin itu jauh lebih indah.

Beda cerita apabila kita akan move on dari hal yang sedih atau bad feels, hal yang lumrah ditemui dalam keadaan ini apalagi selain masalah hati dengan lawan jenis (atau dari kalian ada penyuka sesama , haha ). Berilah waktu berkabung buat anda ketika sedang mengalami hal yang sedih untuk apapun itu. Tapi ingat jangan terlalu larut dengan kesedihan, segeralah bosan dengan kondisi sedih anda. Masih banyak hal yang bisa kalian lakukan. Setelah masa berkabung lewat, maka mulailah optimis dengan kehidupan baru anda. 

Gantilah dengan baju terbaik anda sehingga anda merasa percaya diri dan silahkan keluar rumah untuk bersosialisasi dengan teman-teman anda. Dan mulailah dengan pengalaman baru anda. Jangan membenci seseorang atas dasar ketidakturutannya anda dalam mengejar ambisi anda terhadap orang tersebut. Semuanya tidak bisa dipaksakan dan tugas anda hanyalah melakukan yang terbaik. Setelah itu teruslah suka terhadap orang itu sehingga anda bisa terus bahagia karena nya, apapun keadaannya tanpa harus berharap kepadanya lagi.

Jadikan momen tahun baru ini untuk berubah ke dalam keadaan yang anda inginkan. Saya sendiri juga akan begitu. Berilah apresiasi pada siapapun itu yang sudah membuat anda menjadi lebih baik lagi selama 2015 ini.


Let's pray for us, be better, be strong from yesterday 


Makasih buku everyone can be happy nya, sama buku first love nya.


Let’s move move, come on !!



You Might Also Like

0 komentar