Buku Tahunan MATEMATIKA E UNY 2012

Cover Buku Tahunan Matematika E 2012

Incredible !!!! Cover buku tahunan di atas sedikit menyontek desainnya BMTH (Bring Me The Horrisson). Gambar payung di anggap cocok untuk buku tahunan kali ini karena menggambarkan apa yang harus kita jaga seperti payung yang melindungi hujan.hahaha

Februari 2016 - Alhamdulillah buku tahunan Matematika E 2012 udah selesai. Ini juga pengalaman pertama kali saya membuat buku tahunan. Sedikit cerita tentang awal ide pembuatan buku tahunan ini yaitu ketika saya berseloroh “mbok ayo bikin buku tahunan, masa besok lulus dari UNY ga ada kenangan nya”. Yapppp berawal dari situ dan mepetnya budget untuk membuat buku tahunan yang bagus akhirnya saya dan 6 teman saya yang lain, bersedia menjadi pantia sekaligus designer buku tahunan ini.

Berbekal teknik fotografi yang pas-pasan, saya memberanikan diri untuk show up dihadapan teman-teman sekelas saya. Semua kegiatan foto dihandle saya dan Sukma Kurniawan. Nama terakhir juga suka foto, dia mungkin bercita-cita untuk membuat perusahaan foto #SKUPHOTO. Kemudian di bantu juga Rinni Widya (temen SMA) yang bisa sedikit corel, dia juga yang memaksa saya akhirnya belajar corel karena saya ga tega melihat dia mendesign sendiri. Hahaha.

Bagian jarkom ke temen-temen kelas dan pengumpulan uang ada Rahmada, Ratih dan Azizah. Satu lagi temen saya yang kelihatannya jobless tapi ide nya jancukk sekali, Rizki. Ga suka kerja tapi ide nya perlu di realisasikan karena bagus biasanya. Disebut ketua karena minim kerja juga ga ikhlas juga wkwkw

Masa take foto yang memakan waktu dua bulan di tambah dua minggu masa editing membuat semua nya kadang merasa frustasi. Tapi kami yakin ga ada hasil yang mengingkari usaha. 
Fakta nya mengusahakan kesenangan orang lain akan membuat kami merasa lebih bahagia, karena sejatinya bahagia itu di share bukan untuk sendiri. 

Sebenernya dalam proses membuat Buku Tahunan bukan masalah teknik grafis atau seni visual saja yang di butuhkan. Banyak pelajaran lain yang saya ambil dari pembuatan buku ini. Sabar dan yakin terhadap tujuan itu perlu di pupuk agar kita bisa optimis sampai finish. Banyak tantangan, mulai dari telat mengerjakan skripsi hingga kurang lebih dua bulan, diraguin kemampuannya, pulang malam sampe mau di suruh tidur di luar sama orang rumah dan masih banyak lagi. hahaha. 

Tapi hanya satu hal yang saya yakini untuk setiap kegiatan yang tidak mengahsilkan uang tetapi menyangkut orang banyak, yaitu always give everything what you have, so happiness will come true. 

Berikut beberapa halaman dari total 50 halaman buku yang saya buat. Makasih buat semua yang udah mau bantu bikin ini buku. Jangan lupa terus ciptain bahagia yahhhh :))))

Desain bagian sambutan di awal buku


MARS UNY



HYMNE UNY



Visi dan Misi UNY





Desain untuk profil pribadi



desain sekat buku



Ya kadang tema dalam membuat buku tahunan itu perlu, supaya menjadi hidup alurnya.



Salah satu foto favorite saya di buku ini



Foto Bersama



Panitia Buku Tahunan




Desain Biodata 



Snap Shoot


so take the photograp and still frame in your mind.

Buat yang ingin buat buku tahunan murah tapi berkualitas, bisa hubungi 3BRTHRS di 087839082582 atau Instagram : hidayatnoramin.


You Might Also Like

2 komentar