Fotografi Malam Hari : Alun-Alun Kidul

Fotografi di malam hari memang relatif memberikan hasil yang lebih dramatis bagi pecinta foto. Tidak mengurangi dari apa yang di dapat pada siang hari, namun kondisi malam hari membuat cahaya yang diperoeh menjadi tidak natural dan seusia dengan cahaya yang ada di sekitarnya. Belum lagi tata cahaya background yang terkesan bebas membuat tingkatan kreatifitas fotografer sangat diperlukan di sini. 
 
Banyak sekali teknik yang bsa dilakukan untuk membuat sebuah foto yang dramatis. Dua di antaranya adalah teknik bokeh (bukaan besar) dan teknik slow speed. Teknik yang pertama saya sebut akan mendominasi di artikel kali ini. Terkait dengan cara membuat nya saya sudah pernah tuliskan pada artikel sebelumnya yaitu Trik Bokeh, Bokeh (lagi) dan Lensa yang mendukung untuk bokeh
 
Kebetulan sekali perjalanan wisata malam saya kali ini ada di Alun Alun Kidul Yogyakarta Secara fotografi, banyaknya cahaya malam yang ada di tempat ini sangat memukau untuk di jadikan cahaya latar untuk bokeh. Berikut salah satunya :
Rahmat Hidayat
ISO 200; F 1/2; SS mnyesuaikan karena menggunakan mode Av
Canon EOS 50D


Sedikit penjelasan dengan foto di atas, background cahaya belakang di tumbulkan dari banyaknya mobil mainan yang bercahaya yang di letakkan di alun-alun dan banyak nya cahaya yang beda warna akan menjadikan tantangan buat anda apbila anda adalah sebagai penggemar fotografi.  
 
Sebagai warga asli jogja pastilah anda tidak asing dengan terkenalnya tempat alun-alun ini. Tempatnya di selatan pusat kota dan terjngkau untuk siapa saja menjadikan wisata malam yang lumayan berkesan. Untuk detail tempatnya sendiri mungkin anda bisa mencari di google langsung karena saya hanya ingin memberikan anda solusi tempat yang lumayan untuk fotografi di malam hari. hehehe
Berikut beberapa foto yang lain :

Wening Dyah P
ISO 200; F 1/2; SS mnyesuaikan karena menggunakan mode Av
Canon EOS 50D

Ratih
ISO 200; F 1/2; SS mnyesuaikan karena menggunakan mode Av
Canon EOS 50D
Selamat berbagi :)
 

You Might Also Like

0 komentar