Ratu Boko di Sore Hari (Sunset)


Cahaya yang paling disukai fotografer ada 2 yaitu cahaya pagi hari dan sore hari. Batas pagi hari yaitu hingga pukul 10 pagi dan dikatakan sore ketika lebih dari puluk 2 siang. Sifat dari kedua cahaya tersebut hampir sama yaitu tidak menimbulkan kontras yang sangat. Oleh karena itu, saya sendiri juga lebih suka dalam kondisi pagi atau sore.

Hampir di seluruh mayoritas perjalanan, saya mengambil gambar di pagi atau sore hari. Iseng jalan-jalan ke Candi Ratu Boko ini pun juga sangat saya rencanakan untuk mengambil foto di sore hari agar mendapatkan sunset yang wah. Rahasia umumnya, Ratu Boko ini terkenal dengan sunset nya. Biaya masuk yang relatif mahal akan dibayar tuntas ketika anda benar benar dalam kondisi yang baik atau cerah.


Jump
ISO 100; F1/9; SS menyesuaikan karena mneggunakan mode Av
Canon Eos 60D, Credit : Sukma Kurniawan 


Cerita sebenarnya, kami ke Candi ini tidak melewati alur tiket. Mahal nya tiket membuat daya pikir kreatif muncul. Pintu belakang solusinya. hahah. Cuma bayar parkir 2000 di rumah warga bisa daper Candi yang sama.

Namun, mau bagaimana lagi, mendung pun sepertinya sengaja banget muncul ketika saya ke tempat itu. hahaha. Ini mendung karena kami nakal kali ya lewat pintu belakang. hehe Tapi biar bagaimana pun saya tetap berusaha mengambil gambar semaksimal mungkin.

Berikut leh-oleh dari ratu boko. Kebanyakan foto saya sendiri haha :






Self
ISO 100; F1/2,5; SS menyesuaikan karena mneggunakan mode Av
Canon Eos 60D, Credit : Imam MK


Self
ISO 100; F1/2,5; SS menyesuaikan karena mneggunakan mode Av
Canon Eos 60D, Credit : Imam MK








You Might Also Like

0 komentar