Foto Perjalanan : Sore Hari di Kota Lama Semarang

Lokasi : Sam Poo Kong
ISO 100 F1/3,2 SS menyesuaikan

April 2016 – Tour ke Semarang seperti rutinitas setiap tahunnya. Hampir setiap tahun dimulai semenjak tahun pertama saya menjadi mahasiswa baru di UNY yaitu tahun 2012 hingga kemaren tahun 206 (semoga menjadi tour terakhir dengan identitas mahasiswa UNY haha).

Jalan-jalan ke Semarang sebenarnya Cuma nurutin undangan futsal dari Unnes. Mungkin karena mereka kurang pastisipan makannya kita diundang untuk ikut turnamen futsal. Singkat cerita tentang prestasi yang di dapat yaitu hanya menjadi partisipan semifinal di tahun 2014 dan itu kayak nya udah mentok. Ckckc

Namun bukan itu tujuan saya sharing tentang perjalanan kali ini. Tahun ini saya pengen banget ke Semarang karena punya tujuan lain selain futsal Unnes, jalan-jalan ke Kota Lama Semarang. Hobbi fotografi itu keturutan sekitar semester 3 atau 4 gitu, jadi ada banyak tempat yang belum sempat saya kunjungi dan salah satunya saya penasaran dengan Kota Lama ini.

Emmm dugaan saya tentang kota lama yang akan mirip dengan kota gede di DIY ternyata lumayan benar. Tempat ini sangat identik dengan bangunan masa penjajahan dan terkesan asing (bukan Indonesia banget). Cocok banget buat foto klasik gt. Banyak orang juga yang menjadikan tempat ini sebagai backround untuk prewedding.

Selain mampir di kota Lama, saya juga bermaksut ke Sam Poo Kong. Nama kedua adalah sebuah tempat peribadatan untuk orang budha. Katanya sih yang paling besar di Indonesia. Untuk masalah tempatnya, baik itu Kota Lama atau Sam Poo Kong mending google maps aja cepet deh hehee. 

Tips untuk memotret di sini sebaiknya menggunakan bukaan yang sempit. Backround yang bagus dan terkesan lama akan menambah daya tarik foto. Namun, tidak salah juga apabila menggunakan bukaan yang besar seperti kebiasaan saya make F 1/3,2 dan sejenisnya. Intinya, backround akan sayang jika di lewatkan begitu saja.

Langsung saja deh, berikut foto-fotonya. 



If I Wanna Be
ISO 100 F1/3,2 SS menyesuaikan

Kota Lama
ISO 100 F1/3,2 SS menyesuaikan

Kota Lama
ISO 100 F1/3,2 SS menyesuaikan


Happy sharing !!!!





You Might Also Like

0 komentar