Beautiful Mosque : UGM

  • Sabtu, September 10, 2016
  • By aminhoki
  • 0 Comments



UGM selain terkenal sebagai kampus terbaik di Indonesia ternyata juga memiliki bangunan yang menarik. Salah satunya adalah masjid nya yang terletak di daeah sebelah timur UGM. Taman nya yang lumayan luas membuatnya lebih enak dipandang. Secara umum masjid ini tidak lebih bagus dari masjid yang lainnya, hnya saja konsep nya yang tidak bertingkat dan lebih mengutamakan sisi luas bangunan yang dipenuhi halaman membuatnya sejuk di mata.

Selain brfungsi sebagai tempat ibadah, masjid ini banyak digunakan sebagai tempat background foto. Misal nya saja prewedding, hunting konsep dan lain-lain. Taman nya yang luas dan ditambah dengan banyak nya taman membuat setiap sudut di masjid ini layak digunakan sebagai bakground.

Pada kesempatan kali ini saya mencoba memaksimalkan peralatan yang saya punya dengan menambah sebuah filter CPL. Karena saya ingin mengambil gambar dari sebuah bangunan atau dalam kata lain ingin menunjukkan sisi indahnya sebuah tempat maka saya ingin memadukan semua warna yang ada dengan filter CPL ini.
Filter ini berfungsi untuk menambah density warna untuk warna biru. Warna langit yang biru akan saya buat lebih biru dengan filter ini supaya gambar lebih dramatis. Filter ini tidak mengubah warna lain selain biru.

Sedikit info, harga filter ini bia terbilang cukup mahal. Oleh karena itu saya membeli kondisi thirf party saja. Secara kualitas tidak kalah dengan yang asli tetapi di dapat denagn harga yang miring hehehe.Cara penggunaanya pun mudah. Ketika kamera anda telah fokus pada apa yang anda fokuskan, mualilah mensetting filter dengan memutar filter. Cermati setiap perubahan yang dihasilkan dalam setiap putaran yang ada berikan. Selamat mencoba guys :)

Lamngsung saja berikut adaaah beberapa praktik saya ketika menggunakan filter CPL :

  
Masjid UGM
ISO 100; F1/9; SS menyesuaikan karena menggunakan mode Av
Canon EOS 50D
Masjid UGM
ISO 100; F1/9; SS menyesuaikan karena menggunakan mode Av
Canon EOS 50D


Masjid UGM
ISO 100; F1/9; SS menyesuaikan karena menggunakan mode Av
Canon EOS 50D


You Might Also Like

0 komentar