Festival Payung di Taman Bale Kambang, Solo

  • Selasa, September 27, 2016
  • By aminhoki
  • 0 Comments

Acara ini datang sekali dalam setahun dan bisanya tiak dalam jangka waktu yang cukup lama. Di tahun 2016 ini, Festival Payung ini hanya di adakan dalam waktu 3 hari saja, yaitu mulai dari tanggal 23-25 September saja. Sedikit berkomentar dalam acara ini, sebenernya kalau di Jogja lebih mirip seperti FKY (Festival Kesenian Yogyakata) dimana seluk beluk ny mengangkat UKM kelas mengah. Hanya saja di Festival Payung ini ketutup dengan kemasan Payung sebagai grand design nya.

Festival ini di adakan di Taman Bale Kambang Solo. Mengenai posisi tepatnya silahkan saya sarankan unuk mencarinya via Google Maps saja, hehe. Tidak hanya menyuguhkan esenian olahan payung yang dikresi sedemikian rupa, tetapi juga mengedepankan wisata kulinernya dibareni dengan sajian kesenian dari beberapa daerah setempat. 

Sepemahaman saya dan seenak saya menjelaskan, bawasannya acara ini memang ditujukan untuk mengangkat atau sebagai media melestarikan kesenian asli daerah Solo disertai dengan usaha untuk meningkatkan pengusaha kelas menegah.
Di adakan di hari weekend membuat festival ini sangat ramai. Mulai dari anak-anak hingga orang tua sangat direkomendasikan untuk mencoba datang ditempat ini. Selain sebagai wahana hiburan, tapi sisi edukatif dari kesenian nya sangat patut diapresiasi.

Berikut hasil jepretan saya :))

Welcome to Festival Payung

BNW

PAYUNG

Light


Terima kasih,, semoga bermanfaat :)


You Might Also Like

0 komentar