Street Photography

[1 Oktober 2019] Ga tau kenapa akhir-akhir ini lebih cenderung suka foto street. Kesannya bebas aja dan tanpa rencana gitu. Banyakan sih saya ambil candid tapi ada beberapa moment juga yang saya take dengan mengajak ngobrol obyek terbih dahulu untuk mendapatkan kenyamanan obyek ketika difoto. Menurut saya foto yang candid itu lebih menantang karena kita mengejar moment dan bukan direncana secara spesifik. Secara pengertian sih yang namanya street photography ya foto yang diambil di jalanan, bertujuan menunjukan keadaan dan situasi waktu itu. Mau itu landscape, potrait atau apalah teknik ngambilnya, asal di ambil di jalanan dan menunjukan keadaan sekitar ya bisa masuk ke jenis foto street ini.

Saya menggunakan Sony A6000 dan Lensa Nikon 35mm. Lumayan enak buat low light. Untuk settingan kamera nya saya buat Shutter Priority yakni ISO saya buat Auto hanya saja saya batasi di maksimal ISO 800, shutter saya kunci di 125 atau kalau mau efek blur dari gerakan ya di lambatin sesuai selera aja. Kemudian F nya manual, karena lensa saya manual hehe. Saya ga mau ambil pusing terkait settingan kamera jadi saya manfaatkan di mode Shutter Priority. Jikalau harus manual pastilah kehilangan banyak moment.

Berikut sedikit hasil saya nyetreet sore tadi:

SS 1/60, F/2,8, ISO Auto (400), Eksposure -2 step.

SS 1/60, F/2,8, ISO Auto (1000), Eksposure -2 step.

SS 1/60, F/2,8, ISO Auto (320), Eksposure -2 step.

SS 1/60, F/2,8, ISO Auto (160), Eksposure  0 step.

Oke demikian dulu yak sharing nya> Thankyou :)))

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wow!! Really a nice collections of these photos. I like all of these very much. Thanks for sharing these ideas with us!!
    online bags in pakistan

    BalasHapus